W4jib Baca! Ibu Hamil, Jangan Abaikan "Enam Waktu Emas Ini" Untuk Minum Air ' Kalau Tidak Mau Cairan Ketuban Kamu Akan Kering!

Semua orang tentu tahu bahwa air putih mempunyai khasiat yang paling ampuh dan baik untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali untuk ibu hamil. Senyawa yang pun adalah salah satu sumber kehidupan ini sangatlah berfungsi untuk mencukupi keperluan cairan di dalam tubuh, termasuk untuk ibu hamil yang secara tidak langsung membawa calon bayi di dalam tubuhnya. 


Sedemikian sehingga membutuhkan asupan cairan yang lebih tidak sedikit daripada biasanya. Oleh sebab itu, mengkonsumsi air putih secara teratur untuk ibu hamil sangatlah wajib. Bukan melulu untuk mengawal kesehatannya sendiri, tetapi pun untuk mengawal kesehatan bayi yang dikandungnya. Apalagi 6 masa-masa dibawah ini, yuk langsung aja anda simak:
 
1. Minum air hangat
Setelah bangun di pagi hari, minum secangkir air hangat sebelum air hangat. Air hangat berperan mencuci dinding usus. Kalau nafsu santap ibu hamil tidak cukup baik, taruhlah irisan lemon guna meringankan ketidaknyamanan.
 
2. Minum kuah
Beberapa orang beranggapan minum air saja telah cukup, namun tidak boleh lupa bahwa kuah pun memmiliki nutrisi. Air dalam sup bisa melengkapi kelemahan indeks cairan amnion. Sup pun lebih gampang diserap oleh pencernaan bumil sebab lebih bergizi.
 
3. 30 menit sesudah makan
Walaupun minum air bermanfaat, namun tidak boleh langsung minum air sesudah makan. Air hangat yang masuk ke perut dapat mencairkan asam lambung, sampai-sampai akan memperlambat pencernaan lambung, sampai-sampai dapat menganggu pencernaan dan menciptakan perut kembung. Tunggulan separuh jam setelah santap baru minum air selama 200ml untuk menambah penyimpanan air pada tubuh bumil.
 
4. Ketika marah
Ibu hamil memang lebih sensitif dan mudah marah pada urusan kecil sekalipun. Ini diakibatkan karena evolusi hormon pada tubuh. Sering marah bisa menganggu perkembangan bayi dirahim. Maka masing-masing marah, usahakan minum air guna meredakan emosi yah!
 
5. Setelah mandi
Setelah mandi air panas, tubuh ibu hamil akan menerbitkan keringat. Penguapan keringat dapat menciptakan tubuh kelemahan air dan kulit kering. Segeralah minum segelas air, anda akan langsung merasa paling nyaman. Namun, tidak boleh langsung minum terlalu tidak sedikit sekaligus. Sehabis mandi, kapiler bakal terbuka, terlampau cepat minum akan menyebabkan beban pada jantung dan membahayakan kesehatan tubuh.
 
6. Sebelum tidur
Ibu hamil boleh minum segelas air atau susu sapi supaya tidur bisa lebih nyenyak. Namun, tidak boleh minum air terlalu tidak sedikit karena ibu hamil ingin suka buang air kecil.
Semoga tulisan ini berfungsi yah, tidak boleh lupa guna SHARE dan LIKE tulisan ini untuk teman-temanmu!
Sumber: How
http://www.cerpen.co.id/post_146285.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*