سُبْحَانَ اللهِ Sungguh Menakjubkan, Pria Mesir Bisa Membuat Al-Qur’an Sepanjang 700 Meter Ditulis Tangan

Seorang Pria warga Mesir yang bernama Saad Mohammed berhasil membuat Al-Quran sepanjang 700 meter tanpa mesin pencetak alias tulis tangan sendiri.


Dilansir oleh Tribunnews, hal ini dia lakukan karena sebuah mimpinya agar dapat mencetak sejarah. Karena untuk membuat Quran sepanjang 700 meter ini Saad memerlukan waktu tiga tahun.
 
Namun, ternyata bak mimpi yang jadi kenyataan. Akhirnya Saad mampu membuat Quran dalam bentuk gulungan itu diberi hiasan rumit dan ditulis dengan tangan serta mempunyai panjang 700 meter.
Artinya, jika gulungannya dibuka maka panjangnya hampir dua kali lipat dibandingkan dengan gedung pencakar langit di New York, Empire State Building setinggi 381 meter.
Sampai sekarang, pria yang tinggal di kota Belqina, sekitar 115 km dari ibu kota Kairo itu, menggunakan uangnya sendiri untuk mendanai proyeknya.

 
Menurutnya, dia sangat yakin bahwa Quran gulung buatannya cukup panjang untuk dicatatkan di Guinness World Records, yang sejauh ini belum mencatat Quran terbesar yang ditulis tangan.
“Quran ini memiliki panjang 700 meter, dan tentu saja memerlukan kertas dalam jumlah besar. Saya mendanai sendiri proyek ini selama tiga tahun terakhir – dan seorang adalah seorang warga biasa. Saya tidak punya aset atau yang lainnya,” kata Saad.
 
Saad berharap akan ada seseorang yang bisa membantunya dalam masalah biaya pembuatan quran tersebut. Namun, sebelumnya memang sudah pernah ada yang memecahkan rekor seperti, Quran tulisan tangan yang dilaporkan terbesar di dunia diluncurkan di Afghanistan pada 2012.
 
Quran ini mempunyai panjang 2,2 meter dengan lebar 1,55 meter dan memiliki 218 halaman yang ditulis dengan indah dan dibungkus dengan sampul kulit dari 21 kambing.
Diperlukan waktu lima tahun untuk membuat Quran seberat 500 kg tersebut, tetapi tampaknya belum secara resmi dicatatkan di Guinness Book of Records.
 
Tak seorang pun mengklaim mempunyai Quran paling kecil. Namun demikian, pada 2012 seorang warga di Uni Emirat Arab mengaku mempunyai Quran paling kecil dengan panjang hanya 5,1 cm, lebar 8 cm dan terdiri dari 550 halaman.
Sumber: inspiradata.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*